1001 Express Tour & Travel

Fun Activities di Ubud yang seru punya

Liburan adalah hal yang paling diinginkan oleh khalayak banyak. Tak hanya para pelajar namun juga para pegawai kantor dan karyawan serta karyawati. Tidak ketinggalan juga ibu rumah tangga pun juga ingin liburan.

Selain untuk merefresh otak setelah berhari-hari kerja, liburan juga bisa dijadikan terapi jiwa. Apalagi liburannya di isi degan mengunjungi pesona indah alam yang ada di Indonesia.

Berbicara mengenai pesona alam, wisata di Bali memang menjadi pilihan terbaik untuk rute berlibur Anda. Bali yang terkenal dengan keindahan laut yang memanjakan mata ini, ternyata juga memiliki tempat yang tidak kalah kerennya dengan laut yakni di area Ubud Bali.

Di area Ubud Bali ini banyak tempat yang wajib untuk Anda kunjungi dan banyak menyimpandaya tarik tersendiri.

Wisata Ubud adalah salah satu tempat wisata yang terdapat di Kabupaten Gianyar, Bali. Ubud sendiri memiliki wilayah yang sangat strategis yakni di antara sawah-sawah dan hutan serta jurang-jurang pegunungan yang ikut serta dalam menghiasi alam di Ubud ini.

Ubud sendiri juga tak hanya menyuguhkan pemandangan indah, namun juga seni dan budaya Bali yang masih sangat kental di area Ubud. Sehingga membuat area Ubud diminati dengan daya tariknya tersendiri. Tidak heran jika saat ini banyak hotel di Ubud yang menawarkan berbagai pilihan mulai dari bintang 2 hingga luxury villa seperti Maya Ubud.

Destinasi wisata di area Ubud Bali inibegitu beragam dan sangat sayang jika dilewatkan saat berkunjung di area ini.

Ada beberapa pesona yang terdapat pada area Ubud Bali yang wajib Anda masukkan dalam daftar rencana perjalanan Anda.Selain itu, keindahan yang dimiliki Ubud, juga tidak bisa kamu dapatkan dari daerah lain yang ada di Indonesia.

Wisata Alam di Ubud

ubud-monkey-forest-in-bali

Monkey Forest Ubud

Wisata Monkey forest Ubud ini adalah salah satu tempat yang harus diisi dalam slot perjalanan Anda.

Selain terletak di kawasan hutan lindung yang masih asri, di dalam hutan ini juga terdapat banyak sekali kera. Kera-kera ini pula masih terjaga dan termasuk hewan yang di lindungi.

Banyaknya kera yang berada di dalam hutan, tak perlu membuat Anda khawartir.Karena  kera-kera ini sudah jinak.Selain itu juga ada para petugas yang siap siaga di Monkey Forest Ubud ini.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi para kera ini, waktu yang pas adalah pukul 14.00 karena para kera sudah pada kenyang. Sehingga lebih mudah untuk berinteraksi dengan para kera.

Ayung Rafting

Bagi Anda yang suka dengan wahana air, Anda bisa mencoba adrenaline Anda di Sungai Ayung ini.

Di sini Anda akan ditantang untuk menaklukkan derasnya arus sungai yang dihiasi dengan bebatuan.

Dan untuk pemula, Anda tak perlu khawatir, karena Anda tak mungkin dilepas sendiri. Akan ada pemandu yang akan berlayar bersama Anda.

Sungai Ayung ini masuk dalam ktegori sungai kelas II dan kelas III, sehingga sangat cocok untuk refter pemula atau juga buat Anda yang ingin berarung jeram dengan tenang sambil menikmati pemandangan yang memanjakan mata.

Namun tak hanya menikmati pemandangan, Anda juga akan disuguhkan dengan melihat mahakarya dari seniman Bali berupa ukiran relief Ramayana di tebing batu.

Teras Sawah Tegalalang

Pemandangan yang tidak kalah menarik lainnya terdapat di Desa Tegalalang, terdapat sawah yang menghijau dan juga bertingkat-tingkat.Teras-Sawah-Tegalalang

Destinasi wisata di area Ubud Bali yang terdapa di desa ini sangat digemari oleh para wisatawan yang memiliki hobi fotografer. Berbeda dengan sawah lain yang terhampar luas, sawah yang terdapat di desa ini berbentuk teraserig sehingga menjadi daya tarik tersendiri di desa ini.

Bali Bird dan Reptile Park

Destinasi wisata di area Ubud selanjutnya yang sayang jika dilewatkan adalah Bili Bird dan Reftile Park. Tempat wisata yang sangat cocok jika berpergian dengan keluarga. Di taman ini Anda dapat melihat dan berinteraksi dengan berbagai jenis burung dan reftile yang hidup dan berkembang biak di taman ini.

Taman burung ini memiliki 1000 burung dari 250 jenis burung yang berbeda. Namun tak hanya dapat melihat burung dan reftile, Anda juga dapat melihat tanaman trofis yang berjumlah 2000 jenis, menakjubkan, bukan? Jadi buat Anda yang liburan ke area Ubud Bali langsung saja datang ke Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Gianyar, Bali.

Wisata Budaya dan Sejarah di Ubud

Tari kecak di pura taman saraswati Ubud

Tari kecak api ini tak hanya terkenal di Indonesia namun juga terkenal di manca negara. Tari kecak api ini adalah tarian khas masyarakat Bali. Jadi buat Anda yang memiliki rencana berlibur ke Bali khususnya di area Ubud ini, Anda dapat menikmati tarian kecak khas masyarakat Bali ini.

Ada sangat banyak masyarakat yang menyajikan tarian kecak api ini di Ubud. Namun, jika ingin melihat dan menyaksikannya tari kecak dengan suasana berbeda, sebaiknya Anda melihatnya di Taman Saraswati Ubud dan rasakan sendiri suasananya.

tari kecak di pura saraswati

Tempat wisata Museum Rudana Ubud

Buat Anda yang gemar dengan seni lukis, Anda jangan lupa mengunjungi museum ini. Di sini Anda akan disuguhkan dengan berbagai karya seni berupa lukisan dan patung karya para seniman Bali. Di museum ini tak hanya menampilkan karya dari para seniman Bali saja, namun juga dari luar daerah Bali.

Di antara para seniman yang karyanya terpajang dan menjadi tempat objek wisata ialah Sunaryo Sutono, Made Winata, Affandi (almarhum), dan juga  Basuki abdullah (almarhum).

Mesum Neka Ubud

Buat Anda pecinta seni, ini adalah bagian lainnya yang terdapat di Ubud.Museum Neka Ubud ini didirikan sejak tahun 1982.

Di museum Neka ini terdapat sekita 300 lukisan yang berasal dari luar dan dalam negeri.

Museum-Neka-Ubud-Bali

Pura Tirta Empul Tampak Siring

Pura Tirta Empul Tampak Siring ini adalah objek wisata yang cukup terkenal di Ubud Bali. Daya tarik yang dimiliki oleh pura ini adalah mata air alami yang digunakan oleh pemeluk agama Hindu untuk pemandian dan juga untuk memohon tirta suci.

Jadi di sini yang berkunjung tak hanya turis lokal saja tapi juga turis asing pun menjadikan tempat ini sebagai slot dalam mengisi perjalanan liburannya.

tirta-empul-temple

Candi Tebing Gunung Kawi

Destinasi wisata terakhir yang juga sayang untuk dilewatkan adalah Candi Tebing Gunung Kawi. Candi ini sudah dibangun sejak abad ke-11.

Wisata ini adalah wiasata yang sangat bagus untuk dikunjungi, karena tempat ini merupakan salah satu wisata purbakala yang ada di Bali.

Banyak sekali para pengunjuang yang menyempatkan untuk melihat wisata ini terutama turis asing. Jadi Anda para turis lokal jangan mau ketinggalan untuk ambil andil mengunjungi Candi Tebing Gunung Kawi ini.

canditebing_gunungkawi

Nah,  itu tadi beberapa saran buat Anda yang memilih Bali sebagai destinasi untuk berlibur, terkhusus lagiwisata di area Ubud Bali ini.

Jadi, tunggu apa lagi, siapkan waktu dan daftar perjalanan yang akan mengisi liburan Anda di area Ubud Bali ini. Semoga liburan Anda berkualitas dan jangan lupa untuk cari hotel murah di Bali, gunakan jasa travel agent yang terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *