Destinasi Wisata Kuliner di Bandung

Mungkin tidak salah jika Destinasi Wisata Kuliner di Bandung selalu menjadi incaran para wisatawan dari luar kota dimana warga Jakarta memiliki andil besar dari persentase wisatawan tersebut.

Sebagai sebuah destinasi wisata kuliner, Bandung memang sangat layak mendapat julukan tersebut. Betapa tidak, karena kita akan bisa melihat banyak sekali tempat-tempat makan yang buka selain juga hotel di Bandung yang sangat kreatif dengan sentuhan seni tinggi.

Mulai dari makanannya yang biasa-biasa saja sampai yang paling unik ada dikota kembang ini. Dari makanan yang berkuah sampai dengan dibakar ada.

Tapi destinasi wisata kuliner mana yang layak kita datangi di kota Bandung ini? Seperti yang kita tahu, setiap kota mempunyai makanan ciri khasnya sendiri. Dan ini termasuk kuliner yang ada di Bandung.

Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Iga Bakar Jangkung

iga bakar si jangkungKita langsung menuju tempat makan yang agak berat, Iga Bakar. Iga bakar Jangkung yang akan kita datangi ini beraa di Jalan Cipaganti Bandung. Cukup mudah menemukannya, karena berada dipinggir jalan besar Cipaganti ini.

Dan bagi wisatawan yang datang dari pintu tol Pasteur, Jalan Cipaganti akan mudah kita temukan. Iga Bakar Jangkung memang menjadi kuliner favorit di Bandung ini.

Hal ini dikarenakan tekstur gurihnya dari daging iga yang membuat mulut kita tidak mau berhenti mengunyahnya.

Rasa pas iga bakar ini menjadi andalan dari tempat makan yang selalu ramai dimalam hari ini.

Dan yang menjadi pembeda dari tempat makan iga bakar lainnya, di Iga Bakar Jangkung ini, kita tidak akan mendapati tulang dalam iga bakar tersebut.

Sehingga kita bisa mendapatkan daging iga utuh dimana dengan adanya resapan bumbu yang sangat pas dilidah kita.

Karena dengan tidak adanya tulang itupun, kita bisa dengan mudah menyendoknya bersama nasi panas. Yummy!

Karena berada di pinggir jalan, harganya pun sudah pasti tidak membuat dompet kita jebol. Rugi rasanya melewati tempat ini jika sedang berada di kota Bandung ini.

Susah untuk melewati 1 porsi iga bakar dengan disajikan tomat segar + sambal yang akan membuat kita makin lahap untuk menghabiskannya dalam waktu singkat.

Bubur Ayam Pa’ Otong

Destinasi wisata kuliner selanjutnya berada didaerah pasar Andir Bandung. Jika kamu sedang melewati kawasan pasar Andir ini, cobalah untuk melewatinya secara perlahan. Karena kamu akan melihat destinasi kuliner Bubur Ayam Pa’ Otong.

Letaknya disebelah kanan jalan dari Pasar Andir tersebut. Mulai buka sejak menjelang malam, sajian bubur ayam yang hangat akan membuat perut kita yang kosong bisa kenyang setelah melahap 1 porsi besar dari bubur ayam yang satu ini.

Dengan harga yang tidak terlalu mahal, bubur ayam Pa’ Otong ini layak menjadi destinasi wisata kuliner dimalam hari.

Suhu dingin malam hari di Bandung yang tentunya berbeda dengan kota lain membuat kita akan sering melihat tempat jualan bubur ayam yang buka sampai tengah malam.

Tentunya 1 mangkok bubur ayam hangat akan membuat tubuh kita kembali hangat kembali. Dengan bermodalkan gerobak, bubur ayam Pa’ Otong akan selalu ramai dimalam hari dan akan tambah ramai jika masuk weekend.

Tapi jangan kaget jika kamu pertama kalinya ketempat makan ini, karena yang makan disini, kebanyakan menggunakan mobil.

Bahkan kita bisa memesan dan memakannya di mobil kita sendiri. Asyik bukan? Dengan potongan ayam yang besar-besar, bubur ayam Pa’ Otong layak menjadi destinasi wisata kuliner kamu di kota Bandung ini.

Batagor dan Mie Kocok Kank Ag

Rasanya tidak afdol jika kita berada di Bandung, tapi tidak mencoba kuliner favorit dari kota ini, Batagor dan Mie Kocok. Yup sayang untuk bisa melewati jenis makanan yang satu ini.

Dan tempat destinasi kuliner Batagor dan Mie Kocok layak kita sematkan pada tempat makan yang satu ini. Batagor dan Mie Kocok Kank Ag. Letak tempat makan ini berada di Jalan Sudirman.

Lebih tepatnya dekat bundaran Sudirman yang menuju kearah kota Cimahi. Kita bisa memilih batagor dengan kuah kering yaitu bumbu kacang yang rasanya sangat mantap.

Jika kamu lebih suka yang berkuah, kamu bisa memesan 1 porsi mangkok batagor yang berisi 3 buah. Apalagi jika kamu memesannya dengan 1 buah tulang besar kikil yang bisa kita hisap-hisap.

Kita juga akan diberikan 1 buah sedotan untuk menyedot kikil yang berada didalam tulang tersebut. So Yummy! 1 porsi batagor sudah akan membuat kita sangat kenyang karena potongannya yang sangat besar.

Dan jika kamu bosan dengan batagor yang biasa-biasa saja, kita bisa memesan batagor yang isinya mozarella.

Lelehan mozarella akan terlihat saat kita membelah batagor tersebut menjadi 2, wow rasanya tidak sabar untuk memasukkannya kedalam mulut bukan? Harganya yang murah yaitu Rp. 10 ribu seporsi sudah pasti harga yang murah untuk semangkor batagor yang enak ini. Tidak ingin batagor?

Tenang, Mie Kocok Kank Ag, bisa menjadi pengganti yang pas untuk santap siang di kota Bandung ini.

Dengan campuran mie, toge, kikil dan bakso, Mie Kocok Kank Ag akan bisa membuat kita tidak berhenti mengunyah.

Dan hebatnya lagi, pemiliknya berani promosi jika semua produknya bebas dari bahan pengawet, jadi aman untuk dikonsumsi.

Baso Tahu Mang Ade

Satu lagi kuliner yang susah untuk dilewatkan di kota Bandung ini adalah Baso Tahu. Kamu tahu tempat yang paling enak untuk kuliner yang satu ini? Jawabannya adalah Baso Tahu Mang Ade.

Yup destinasi kuliner selanjutnya ada di Jalan Ternate Bandung. Dari Jalan Riau atau Jalan Dago Bandung, kamu tinggal bertanya kepada orang dimana Jalan Ternate tersebut.

Walaupun Baso Tahu Mang Ade ini hanya jualan kaki lima, tapi jangan harap kamu bisa mendapat tempat duduk ataupun kebagian baso tahu nya di sore hari. Yup tempat makan kaki lima ini selalu penuh terlebih disaat hari libur.

Saking enaknya, Baso Tahu Mang Ade ini selalu menjadi langganan banyak wisatawan yang datang ke Bandung ini.

Walaupun ramai, harga yang dipatok untuk setiap baso tahu pun terbilang sangat murah. Tidak heran jika banyak yang datang, bukan hanya makan ditempat, tapi juga dibungkus untuk bisa dinikmati dirumah.

Perkedel Bondon

Bagi yang suka mencari kuliner di malam hari, destinasi wisata kuliner yang satu ini sangat cocok untuk kita datangi, Perkedel Bondon.

Perkedel Kentang Bondon memang baru dibuka diatas jam 10 malam, atau lebih tepatnya kuliner perkedel ini akan baru dimasak diatas jam tersebut.

Tapi jangan salah, walaupun baru dimasak diatas jam 10 malam, tapi antrian untuk bisa menikmati perkedel ini sudah dimulai dari 2 jam sebelumnya. Luar biasa bukan?

Berada di belakang stasiun Hall Bandung, kuliner yang satu ini mempunyai rasa yang khas dengan bagian tengah yang sangat lembut dan pastinya terasa pas di lidah kita.

Disini kita bisa makan disini ataupun sekedar dibawa pulang kerumah. Jangan heran jika orang-orang membelinya seperti gorengan, banyak!

Tentunya jika semua Destinasi Wisata Kuliner di Bandung dirinci satu persatu, artikel ini bisa menjadi beberapa buku yang wajib dibaca oleh para pecinta kuliner.

Saking banyaknya, rasanya waktu 1 tahun pun belum cukup untuk mengunjungi satu persatu destinasi wisata kuliner di Bandung ini.

Hanya saja, destinasi kuliner yang sudah diceritakan diatas, merupakan destinasi yang banyak didatangi oleh wisatawan yang datang.

Juga satu lagi destinasi di Bandung yang tak kalah unik ada di Dusun Bambu Bandung, jangan lupa  untuk cek juga ya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *